Kiki Riskadewi's Blog

For sharing and Learning More…

“Menyadari Pentingnya Perubahan“


“Menyadari Pentingnya Perubahan“

Perubahan……!

Kata ini sangat sering kita dengar dan mungkin lebih favorit digunakan pada saat kampanye karena kata ini cukup menarik dan bermakna besar.

Tapi pada tulisan ini kata “perubahan” bukan dari orang-orang  yang sedang berkampanye melainkan dari seorang mahasiswa (saya sendiri) yang sedang mewujudkan kata itu sebagai langkah awal untuk meraih cita-cita.

Setelah kurang lebih 8 bulan menjalani perkuliahan, sudah cukup banyak hal-hal baru yang saya dapatkan. Selain hal baru, saya juga mempunyai banyak teman dan uda-uni baru di Fakultas Farmasi Universitas Andalas ini. Saya sangat bersyukur sekali berada di FF ini dan dipertemukan dengan sosok-sosok luar biasa yang berada di sekeliling saya saat ini. Tidak bisa dipungkiri kalau mereka banyak memberikan inspirasi dan motivasi kepada saya (selain motivasi dari orang tua dan diri sendiri). Hal itu saya dapatkan dengan melihat apa yang mereka lakukan dan telah mereka dapatkan sekarang. Sehingga saya jadi tambah termotivasi agar bisa seperti mereka.

Agar bisa seperti mereka saya harus melakukan perubahan besar. Saya harus merubah pola pikir, niat, sifat, dan membuka diri untuk mencoba sesuatu yang baru (tentunya yang dapat menambah ilmu dan wawasan). Selain itu saya juga harus membuat target-target yang ingin dicapai selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tentunya hal ini bisa menjadi motivasi bagi saya agar selalu berusaha untuk mencapainya. Salah satu dari target tersebut adalah saya harus berusaha untuk mencapai hal-hal yang mungkin banyak menjadi “penyesalan para wisudawan[1] karena sewaktu masa kuliah mereka mungkin tidak sempat  untuk melakukan dan mencapainya.

8 bulan sebenarnya merupakan waktu yang cukup lama untuk menyadari kalau perubahan itu harus dilakukan, tapi  saya tidak menyesalinya. Setidaknya, kesadaran untuk melakukan perubahan itu sudah ada pada diri saya.

Untuk perubahan yang lebih besar seperti perubahan untuk bangsa ini, haruslah dimulai dari perubahan diri orang-orang yang ada dalam bangsa itu. Jika generasi penerusnya sudah melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik, maka perubahan bangsa ini untuk menjadi bangsa yang maju pun bisa diraih. Insyaallah..

Nah, bagi teman-teman yang belum melakukan perubahan, mari kita mulai dari sekarang demi kebaikan kita dan bangsa ini.

Yeah,, Buka semangat baru J


[1] Buat yang ingin tahu apa saja penyesalan para wisudawan tersebut, click this link:

http://yorijuly14.wordpress.com/…/kumpulan-penyesalan-para-wisudawan/

Single Post Navigation

6 thoughts on ““Menyadari Pentingnya Perubahan“

  1. perubahan itu penting untuk menjadi lebih baik!!!!

  2. yepp,,
    benar sekali,,

  3. risa wulandari on said:

    hmmm….
    perubahan yang membuat ki menjadi Lbh berkembang..
    hahahaha…
    good Luck..
    ;))

Leave a Reply

