Kiki Riskadewi's Blog

For sharing and Learning More…

Semangad Itu Harus

Semangat Itu Harus


Semangat itu sangat penting dalam menjalani kehidupan di dunia ini walaupun hanya 1,5 jam saja dibandingkan kehidupan yang kekal di akhirat nanti. Memang sih, karena sesuatu dan lain hal kita bisa jadi down dan kehilangan semangat. Itu wajar. tapi yang tidak wajarnya adalah membiarkan semangat itu terus hilang tanpa berbuat apa-apa untuk membangkitkannya kembali.

Salah seorang teman saya malah pernah mengungkapkan keinginannya untuk out dari Farmasi ini ketika semangatnya benar-benar hilang. Atau yang hanya sekedar mengeluh seperti ini “Baru semester 3 aja udah kayak gini, apalagi semester 4,5 dst” (* maav ya friend kalau ada yang ngerasa, tapi kan namanya gag disebutin, hehehehe ).

Tentunya hal seperti ini sangat tidak bagus untuk terlintas difikiran kita.
Nah, saya pribadi punya cara tersendiri untuk membangkitkan kembali semangat yang hilang selama menjalani perkuliahan ini.😆

1) Berserah diri kepada Sang Pencipta.
Memang sangat berat bagi kita ketika gagal untuk mendapatkan sesuatu yang sangat diharapkan. Namun ketika tuhan berkehendak lain, jangan sampai terlintas difikiran kita untuk mengatakan “ Allah tidak adil ”. Saya pernah gagal mendapatkan apa yang sangat saya inginkan, tapi saya percaya kalau seburuk apapun yang kita dapatkan hari ini pasti ada hikmah baiknya bagi kita nanti. Minimal untuk saat ini, kita sudah mendapatkan pengalaman dari kegagalan itu. Sampai suatu hari, saya menemukan jawaban mengapa tuhan memberikan kegagalan itu kepada saya. Subhanallah…..

2) Membaca Al-Quran
Untuk hal yang satu ini tidak boleh dikerjakan ketika ada masalah saja tapi harus setiap hari. Berhubung hal ini udah jadi kebiasaan, pastinya kalau lagi rapuh saya selalu membaca Al-Quran biar hati jadi tenang.

3) Langsung berfikir kalau memang itulah yang terbaik buat saya saat ini.
Sulit sih, tapi harus dilakukan biar tidak semakin terpuruk. Kalau kita terus meratapi kegagalan itu, bisa jadi stress sendiri. Atau melakukan hal-hal aneh semisal bikin status fb yang nangis-nangis atau apa lah (* pernah sih kyk gitu di fb tapi cuma buat lepasin uneg-uneg, setelah itu “I’m fine” )

4) Memperbaiki kesalahan saya
Disini perlu dilakukan evaluasi diri, mungkin dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan untuk diri sendiri misalnya: “ kenapa saya tidak bisa sementara orang lain bisa?”, “Dimana kelemahan dan kesalahan saya?”, “Oh I know, berarti saya harus merubah ini, itu de el el…”. Dengan begini saya bisa mengetahui dimana kesalahan saya, memperbaikinya dan dapat mengenali kemampuan diri.

5) Menghilangkan penat dan jenuh dengan melakukan hal-hal yang saya senangi.
Ini mungkin merupakan salah satu cara untuk merefresh diri dan sedikit memanjakan fikiran. Mungkin dengan cara mendengarkan music, nyanyi nyanyi gag jelas (kalau saya sih nyanyi2 jelas *maksudnyaa?? Ehm, berhubung suara saya bagus,, hahahahaha :lol:), fb an, dan lain-lain yang mungkin dapat menenangkan fikiran saya.

Yeah,,, that’s all
Jazak.. 

Single Post Navigation

11 thoughts on “Semangad Itu Harus

  1. 5 cara itu terbukti ampuh.
    ayooo kita semangad lagi buat kuliah kita😀

  2. bagus ki,,buat ilangin stress ya 5 tips di atas

  3. benar…

    tp kalo via punya 1 resep lagi (tapi ini bagi via ja, terserah mau dicoba pa ga)..
    resepnya: “meneriakkan kata SEMANGAT, baik keras2, pelan2, berbisik, maupun dalam hati..hahaaa”

  4. semangkaaaa… eh salah… semangaaaaat…
    *kalo versi 4l4y jadinya cMuNguUDh

  5. Salam kenal dan numpang promosi… Istirahat sejenak sambil liat koleksi Keris Dan Senjata Tradisional Indonesia lainnya yuuuuk…. hanya di http://www.kerismulyani.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: