Kiki Riskadewi's Blog

For sharing and Learning More…

Outbond PEC Yang Penuh Perjuangan

post an ini memang agak telad untuk d tuliskan, tapi gag pa2 lah.. hoho😆

Sebenarnya cukup banyak cerita yang ingin di tumpahkan ke dalam my lovely blog ini… tapi karena setelah dapet inspirasi tidak langsung ditulis, akhirnya lupa.. Hehehe.. Sepertinya saya memang harus punya buku inspirasi seperti yang dikatakan da yori waktu pelatihan seminar proposal PKM Dikti. Insyallah akan dicobakan..:)

Wanna share my story about our outbond (red:PEC Outbond for all members) which have been held on mei 17. Approximate 20 members could attend this outbond. Dibalik senangnya perjalanan outbond, ada kisah perjuangan sang penulis untuk bisa mengikuti outbond itu. Bukan karena tiket outbondnya mahal seperti kisah konser JB, tapi karena ada agenda penting lainnya yang juga diadakan di hari dan jam yang sama. Agenda itu adalah “praktikum Kuantitatif II”.

Tanggal 17 mei adalah hari libur nasional dan old crews of PEC menetapkan hari itu sebagai hari outbond buat anggota PEC. Saya sendiri merasa bisa hadir karena tidak ada agenda lain pada hari itu. Namun tiba tiba saya dapat info kalau hari selasa tetap praktikum. Serasa disambar petir dan ingin menumpahkan air mata (*lebay mode on😛 ) karena itu berarti saya tidak bisa mengikuti outbond.

Berbagai cara saya usahakan untuk melobi kesana dan kemari berharap agar praktikum diganti jadi hari sabtu saja. Saya rasa orang yang saya lobi mungkin merasa sedikit kesel karena saya memang agak cerewet menanyakan kejelasan itu. Sampai H -1 outbond pun saya blom mendapat kejelasan dan statusnya masih “awas praktikum” hahaha. Hingga pada jam 10 tanggal 16 mei itu, saya merasa 80 % tidak bisa ikut outbond dan benar2 pasrah. Sangat berat rasanya comment di fb group PEC kalau kemungkinan besar saya tidak dapat hadir. Saat itu saya benar2 mengharapkan keajaiban.

Taukah apa yang terjadi 15 menit setelah itu?? Saya dapat jarkom kalau praktikum dibatalkan dan diganti hari sabtu. Rasanya pengen loncat2, teriak2, *lebay lagi..:lol: Yang pastinya bersyukur banget.. Hehehe..

Finally, saya ikut outbond dan outbond nya benar2 menyenagkan. Selama outbond, kami harus speak English. Siapa yang melanggar akan dapat punishment. Disana kami introduce ourselves, kemudian kami dibagi menjadi 4 kelompok. Setiap kelompok harus mempunyai nama, yel yel, dan memilih seorang ketua. Nama kelompok saya adalah “rainbow” dan ketua nya adalah saya sendiri (dipilih dan dipaksa hohoho).:mrgreen:

Untuk yel yel, kami agak sedikit kebingungan karena memang sepertinya saya dan aggota lainnya tidak cukup berbakat ntuk itu. Akhirnya memutuskan untuk mengambil lirik lagu anak anak yang berjudul“pelangi” sesuai dengan nama group kami. Of course we converse the language and the words of the song.

Apa yang terjadi waktu kami menampilkan yel yel kami itu?? Semuanya tertawa karena gaya kami persis seperti ibu ibu ato guru TK yang lagi menghibur anak2 nya. Da yang bilang “paciak anaknyo elok elok yo buk”. Hahaha. Rasanya malu sekali, tapi kami anggap lucu luacuan saja. Ya itulah kami. Hehe. Gaya yel yel sepertinya bisa menunjukkan karakter orang orang nya.
Ntah karena itu juga, kak via men judge kalau kami adalah The Shiest group. Hahah.. Bener sih.. Malu2in juga.. * tapi cuma waktu itu..
Okay, that’s all thank u..🙂

NB: sebenarnya da missunderstanding yang terjadi sehinngga keluarlah isu praktikum pada hari itu..
sebenarnya asisten tidak pernah meminta untuk prakt pada hari itu. so, beritanya dari siapa?? ntahlah…hohohoh

(the photo of participants)

Single Post Navigation

One thought on “Outbond PEC Yang Penuh Perjuangan

  1. Halloo kikiriska28.wordpress.com community
    versicherung für beamte / private krankenversicherung beamte test
    private krankenversicherung selbständige
    private krankenversicherung beamte
    Maximilian

Leave a Reply

